Breaking News
Loading...
Selasa, 09 April 2013

Salah satu yang menarik ketika kita membahas kabupaten Maros ialah tempat wisatanya yang menarik salah satunya bantimurung. Obyek wisata Bantimurung adalah salah satu obyek wisata andalan kota Maros yang wisata-bantimurung terletak di Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Bantimurung dan terletak di lembah bukit kapur/karts yang curam dengan vegetasi tropis yang subur sehingga selain memiliki air terjun juga menjadi habitat yang ideal berbagai spesies kupu-kupu, burung dan serangga langka.

Ditahun 1856 – 1857 seorang Naturalis Inggris yang terkemuka bernama “Alfred Rassel Wallase” menghabiskan sebagian hidupnya di kawasan ini untuk menikmati dan meneliti 150 spesieskupu-kupukupu-kupu yang terbilang langka dan tidak dijumpai di daerah lain seperti spesies Papillo Androcles. Selain air terjun dan kupu-kupunya, terdapat pula dua buah goa dengan stalaktit dan stalakmitnya yang menakjubkan dan apabila kita berada dalam goa tersebut serasa di alam mimpi.

Maros dan Bantimurung
Taman wisata bantimurung sudah sangat erat dengan warga  maros sebagai ikon pariwisata daerah walau masih banyak sekali tempat pariwisata yang lain yang menarik. Bantimurung juga kerap dijadikan sebagai objek kegiatan pemerintah ataupun kegiatan-kegiatan sosial atau kelompok .

Batimurung juga merupakan tempat permandian yang sangat sejuk karena airnya langsung dari mata air pegunungan. yang dimana setiap harinya ratusan orang mengunjungi dan menikmati keindahan alam wisata yang terletak di Daerah Bantimurung ini.  Sesuai data pengelola, pada januari sebanyak 203 turis yang datang ke Bantimurung. Jumlah ini terdiri atas 42 turis dari Belanda, 42 turis dari Inggris, dan selebihnya dari Eropa. Begitupula dengan Budayanya yang dimana kekayaannya yang masih sangat kental yang dianut oleh masyarakat Maros sehingga menjadikan kota ini sebagai salah satu tempat yang menakjubkan untuk didatangi.


0 komentar:

Posting Komentar