Breaking News
Loading...
Kamis, 11 April 2013

Sumber Daya Alam (SDM) adalah segala sesuatu yang muncul secara alami yang dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan manusia pada umumnya. Yang tergolong di dalamnya tidak hanya komponen biotik, seperti hewan, tumbuhan, dan mikroorganisme, tetapi juga komponen abiotik, seperti minyak bumi, gas alam, berbagai jenis logam, air, dan tanah.

Maros memiliki  Sumber Daya Alam yang cukup Baik Kadis Pertanian Pemkab Maros Burhanuddin, menargetkan produksi beras Maros akan surplus 125 ton pada tahun ini. Target ini jauh di atas pencapaian tahun lalu yang hanya surplus sebesar 90 ton.

Untuk mencapai target tersebut ia melakukan sejumlah langkah strategis antara lain dengan menerapkan pola tanam SRI (System of Rice Intensification).

Untuk mendukung produksi petani, distan juga akan membeli satu unit alat pengering gabah, 15 unit traktor tangan, 20 unit pompa air, serta alat perontok padi.
Maros dan Kekayaan Alam Pertanian
Beras (Int.)

Dan demi mendukung pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) di bidang pertanian Pemerintah Daerah Kab. Maros baru-baru ini telah membentuk Perpadi, Bupati Maros H.M Hatta Rahman melantik Pengurus Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras (Perpadi) Kabupaten Maros di aula Kantor Bupati Maros.

Kehadiran Perpadi diharapkan membantu pemerintah daerah menstabilkan harga komoditas padi saat harga tidak stabil khususnya ketika saat panen. Terutama karena 60 persen penduduk Maros adalah petani sehingga peran Perpadi sangat diharapkan dapat membantu kesejahteraan petani.

0 komentar:

Posting Komentar