Breaking News
Loading...
Kamis, 11 April 2013

Hari jumat merupakan hari dimana para ummat muslim melakanakan ibadah mingguan yang telah diwajibkan bagi kaum laki-laki. Shalat jumat dilaksanakan di mesjid-mesjid dan tidak terkecuali diseluruh Mejid yang ada di Kabupaten Maros, Semua masyarakat berbondong-bondong untuk berjamaah.

Shalat jumat merupakan ibadah yang sakral yang telah diwajibkan pelaksanaannya bagi kaum laki-laki di Maros sendiri bertepatan pada tanggal 4 adalah pelaksanaan Sholat Jum’at yang pertama kali di Maros setelah sayyid Amrullah Daeng Mabani resmi diangkat sebagai Khadi.

Maros dan Ibadah Shalat Jumat

Sebenarnya Salat Jumat adalah aktivitas ibadah salat pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jumat secara berjama'ah pada waktu dzhuhur. Secara khusus pelaksanaan shalat jumat di mesjid-mesjid besar di Maros seperti Mesjid Al-Markas dan Mesjid Agung Maros ratusan orang atau bahkan ribuan orang melaksanakan shalat ditempat ini.

Apalagi sebentar lagi renovasi masjid agung Maros akan rampung dan pelaksanaan shalat jumat akan lebih optimaal lagi seperti shalat jumat ditempat/ mesji-mesjid lain yang ada di Maros.

0 komentar:

Posting Komentar